SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Pribadi Atma Winata Nawawi

Minggu, 01 Januari 2012

SELAMAT DATANG 2012

Tahun 2011 dengan segala hiruk pikuknya telah berlalu meninggalkan kita semua, tahun yang penuh dengan pergulatan seru tentang kondisi politik bangsa ini, tahun yang penuh dengan cerita akan rasa ketidak adilan yang dirasakan masyarakat di berbagai daerah. Tahun dimana teriakan mahasiswa semakin menuju kepada rasa frustasi yang ekstrim, membakar dirinya sendiri didepan Istana Negara.  Tahun dimana Pilkada di beberapa daerah menjadi ajang perang terbuka antar warga.

Tahun 2011 juga menyisakan cerita mengenai gejolak di berbagai penjuru dunia, perang saudara yang terjadi di Libya, pembunuhan Tokoh yang paling dicari Amerika Serikat Osama Bin Laden, Krisis keuangan di Yunani yang kini juga merambah negara-negara di sekitarnya. Tahun dimana negara tetangga terlibat sengketa yang berujung pada pengerahan kekuatan militer seperti antara Thailand-Kamboja, antara Vietnam-China, dan tidak lepas juga konflik Malaysia dengan Indonesia.

Ditengah kisruh dan rusuh yang ada, Pemerintah merasa Jumawa dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus merangkak naik, hingga ditutup pada akhir Desember 2012 naik menjadi 6,7%, sebuah angka capaian tertinggi semenjak Indonesia didera Krisis Moneter pada tahun 1997. Pemerintah dan rakyat juga bangga dengan pencapaian Tim Indonesia menjadi Juara Umum Sea Games 2011 di Palembang-Jakarta yang penuh dengan tangis haru setelah belasan tahun absen merasakan menjadi Juara Umum. Pemuda Indonesia juga telah berhasil menghasilkan Kongres Bersama pasca dualisme di tubuh KNPI.

Kini pihak yang merasa kinerjanya berbuah hasil pantas merasa bangga, sedangkan pihak oposisi yang terganggu dengan capaian-capaian tadi tentu akan menyiapkan issu-issu, statemen-statemen, dan gangguan-gangguan lainnya kepada penyelenggara negara ini di tahun 2012.

Tidak bisa dipungkiri bahwa tahun 2012 akan menjadi tahun peralihan politik bangsa ini yang sangat menentukan, di tahun ini membangun politik pencitraan masih dirasa wajar dan belum akan terlalu dipandang politis oleh masyarakat, tentu hal yang berbeda bila sudah memasuki tahun 2013 apalagi 2014 yang tentu nuansa politiknya sangat kuat.

Sebagai generasi muda, saatnya kita memandang optimis tahun 2012 ini, waktunya kaum muda membuktikan dirinya telah pantas memegang estafet kepemimpinan melanjutkan kaum pendahulunya. Mari terus siapkan diri kita, dengan mematangkan semua potensi diri yang kita punya.

Selamat Datang Tahun 2012.

Tidak ada komentar: