SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Pribadi Atma Winata Nawawi

Senin, 22 Juli 2013

FAEDAH MEMBERI MAKAN ORANG BERBUKA PUASA

Rasulullah Saw. bersabda, “Barangsiapa memberi makan berbuka orang yang berpuasa, maka baginya seperti pahala orang yang berpuasa dan pahala orang yang berpuasa itu tidak berkurang sedikit pun.” (HR. Tirmidzi)

Betapa keutamaan di bulan Ramadhan itu memang diberikan kepada orang-orang yang berbuat baik di dalamnya. Betapa tidak, barangsiapa yang memberi makan orang yang berbuka puasa maka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa tersebut dan ini tidak mengurangi sedikit pun pahala orang yang diberi makan untuk berbuka puasa tersebut.

Semoga hal ini menginspirasi kita untuk senang berbagi di bulan suci ini. Termasuk memberikan makan kepada orang yang sedang berbuka puasa. Bila kita termasuk orang yang belum mempunyai kelebihan rezeki, tentu mari kita berbagi sesuai dengan kemampuan kita. Sekotak atau dua kotak nasi atau bahkan hanya dengan beberapa butir kurma. Namun, bila kita mampu lebih dari itu, tentu sangat dianjurkan.

Demikianlah. Semoga kita semakin senang untuk melakukan banyak kebaikan. Dan, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridha-Nya.

Tidak ada komentar: