SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Pribadi Atma Winata Nawawi

Senin, 26 Oktober 2009

Seminar Internasional "Peran Ilmuwan Indonesia Internasional Dalam Membangun Kemandirian Bangsa"





Jakarta, 26 Oktober 2009
Kepresidenan Mahasiswa Masyarakat Mahasiswa Universitas Trisakti mengadakan Seminar Internasional yang mengambil tema "Peran Ilmuwan Indonesia Internasional Dalam Membangun Kemandirian Bangsa".
Kegiatan yang menghadirkan pembicara berupa ilmuwan-ilmuwan Indonesia Internasional ini dilaksanakan di Auditorium Kampus B Universitas Trisakti pada 26 Oktober 2009 Pukul 13.00 s/d 16.00 WIB.
Adapun pembicara yang hadir dalam kegiatan ini, antara lain :
Dr.Taruna Ikrar, SP.KJ,MD,PhD
DR.Henry Tandjung
DR.Johnny Setiawan
DR.Fadlolan Musyaffa Mu'thi,MA
Prof.DR.Sofyan Safri Harahap,MSAc

Kegiatan ini dibuka oleh H.I.Komang Sukaarsana,SH,MH selaku Wakil Rektor III Universitas Trisakti, dalam sambutannya H.I.Komang Sukaarsana,SH,MH sangat menyambut baik lahirnya Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) yang akan mewarnai dunia akademis Indonesia kedepannya. Senada dengan hal tersebut Presiden Mahasiswa Masyarakat Mahasiswa Universitas Trisakti Periode 2008-2009 saudara Atma Winata Nawawi juga memberikan pandangan bahwa kebangkitan bangsa Indonesia akan ditandai dengan bangkitnya dunia Ilmu Pengetahuan Modern yang akan menjadi motor penggerak bagi lahirnya generasi baru bangsa Indonesia yang mandiri, berdaulat, adil, dan makmur.


Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa Universitas Trisakti sebagai tuan rumah, dan perwakilan dari 15 BEM se-Jabodetabek, serta 7 BEM yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Antusiasme peserta seminar dalam kegiatan ini sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta seminar kepada pembicara.


Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional yang merupakan suatu wadah komunikasi para ilmuwan Indonesia di luar dan dalam negeri, diinisiasikan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia se Dunia dan telah dideklarasikan oleh perwakilan PPI, perwakilan ilmuwan Indonesia, dan perwakilan organisasi kemahasiswaan dan pemuda Indonesia. Deklarasi tersebut dilakukan pada hari terakhir kegiatan Simposium Internasional PPI Dunia 2009 di Den Haag, Belanda pada tanggal 3-5 Juli 2009.

Semoga keberadaan Organisasi baru ini, dapat memberi arti dan peran yang besar bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar: