SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog Pribadi Atma Winata Nawawi

Selasa, 15 Januari 2013

FILOSOFI KODOK DALAM BEJANA

Sebuah percobaan menarik, dapat anda lakukan dirumah. Letakkan sebuah bejana yang diisi air mendidih diatas kompor, kemudian masukan seekor kodok hidup kedalamnya, maka bisa dipastikan sang kodok akan segera melompat keluar karena kaget dengan panasnya air didalam bejana. Namun, bila sang kodok anda masukkan bejana bersama dengan air yang masih dingin, kemudian anda letakkan diatas kompor dan mulai menyalakannya, maka secara perlahan namun pasti sang kodok akan ikut mendidih bersama air didalamnya tanpa melompat keluar.

Demikian pula dalam kehidupan, apabila kita merasa berada dalam zona yang sangat nyaman, maka berhati-hatilah, karena sesungguhnya kita berada dalam bahaya. Tanpa terasa bahaya akan membuat air kenyamanan yang berada disekitar kita mendidih hingga kita mati dalam rebusan air kenyamanan yang mendidih tersebut.

Filosofi ini dapat menyadarkan kita akan pentingnya untuk selalu siaga apabila kita berada dalam zona yang nyaman. Kesuksesan karir, keluarga yang sehat, rezeki yang berlimpah, fasilitas yang memadai, lingkungan yang aman, dan berbagai kenyamanan lainnya tidak akan berlangsung lama. Karena sesungguhnya hal-hal sulit akan terjadi cepat atau lambat.

Semoga kita semua tetap istiqamah dalam menjalani hidup.

Tidak ada komentar: